5 Tips Menggunakan Daun Teh Untuk Kulit yang Lebih Cantik

 
Pernah kah anda berfikir selain teh bisa digunakan untuk di seduh ternyata daun teh bisa digunakan sebagai alternatif sebagai media untuk menjadikan kulit cantik nan sehat, untuk itu kami mengulas daun teh untuk kulit yang cantik.
Teh adalah salah satu minuman paling favorit di kalangan orang India. Hari Anda tidak dimulai dengan catatan yang benar jika Anda belum minum secangkir teh panas. Teh kaya akan antioksidan dan bisa mengobati masalah fisiologis seperti sakit kepala hingga masalah psikologis seperti depresi.



Ketika menggunakan daun teh secara topikal, banyak percobaan tidak dilakukan. Hal ini terutama karena, kami, orang India, minum teh susu dan menambahkan susu ke teh kami saat sedang mendidih.

Jika Anda ingin menggunakan daun teh bekas untuk pengobatan di rumah untuk kulit yang lebih sehat, pastikan bahwa itu adalah teh hijau bekas atau daun teh hitam.

Teh awalnya bukan asli India; Itu dibawa oleh penyerbu Cina. Penggunaan topikal daun teh memiliki banyak manfaat seperti mengurangi bengkak di sekitar mata, menghilangkan warna kulit dan mengencangkan kulit dengan merangsang darah.

Berikut adalah beberapa cara dimana Anda bisa menggunakan daun teh untuk mendapatkan kulit yang cantik dan sehat. 



Simaklah 5 tips berikut ini untuk menjadikan kulit anda lebih cantik dengan Daun Teh

  1. Siapkan dua kantong teh hijau bekas. Potong kantung dan tuangkan teh hijau ke dalam mangkuk. Tambahkan 2 sendok teh madu, ½ sendok teh dadih dan peras jus lemon ke dalamnya. Campur dengan baik dan oleskan di wajah Anda selama 10 menit. Masker ini membantu di malam hari keluar dari bercak terang dan gelap di wajah Anda dan memberi nada datar. 
  2. Pakai teh hijau seperti biasa dan jauhkan agar tidak menjadi dingin. Setelah itu pada suhu kamar, percikan di wajah Anda sampai cangkir kosong. Melakukan hal ini akan memperketat otot wajah Anda dan membuat Anda terlihat lebih cerah karena semua sirkulasi darah yang sedang terjadi. 
  3. Siapkan dua kantong teh hitam atau hijau bekas. Ambil sedikit air hangat dan celupkan dua kantong teh ini selama sekitar 30 detik. Peras air berlebih dan simpan di matamu selama sekitar 15 menit. Karena antioksidannya yang tinggi, daun teh mengurangi keriput di sekitar mata dan juga bengkak. 
  4. Sediakan satu cangkir teh hitam yang diseduh dan beberapa tetes minyak esensial favorit Anda. Begitu tehnya dingin, campurkan minyak esensial dengan teh hitam dan simpan dalam botol. Gunakan bola kapas dan oleskan campuran ini ke jerawat setiap hari dan biarkan selama 10 menit sebelum dicuci. Gunakan sedikit pelembab sesudahnya. Pembersih ini mengeluarkan kelebihan minyak dari pori-pori dan menyeimbangkan pH kulit. Ini juga membantu dalam membunuh bakteri penyebab jerawat. 
  5. Sediakan sekitar 3-4 cangkir teh hijau untuk ini. Tuangkan teh hijau panas yang mendidih ke dalam mangkuk besar. Letakkan kepala Anda pada jarak yang wajar dari mulut mangkuk dan tutupi kepala dengan handuk. Seketika hanya bersentuhan langsung dengan uap selama 5 menit. Anda bisa melakukannya dua atau tiga kali pada satu waktu. Ini akan membersihkan pori-pori Anda dengan baik dan menjaga pH kulit. Uap teh hijau membantu dalam penyusutan pori-pori pada kulit Anda, sehingga membuat kulit Anda terlihat lebih kencang.-BLDSKY