Tips dan cara memilih model baju muslim untuk orang kurus

Tips dan cara memilih model baju muslim untuk orang kurus
Kali ini akan membahas terkait tips dan cara memilih model baju muslim untuk orang kurus, disini mungkin nantinya akan banyak membahas yang menjurus pada wanita dikarenakan banyak nya permintaan akan kebutuhan pakaian wanita di indonesia sehingga mungkin ini yang menjadikan laris manisnya produk baju muslim wanita di indonesia.


Silahkan disimak penjelasan dan penjabaran berikut ini, Untuk menemukan model gamis yg bagus untuk wanita berubuh kurus atau lurus, ada beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan lebih jeli lagi. Pasalnya postur tubuh yang terlalu kurus ini biasanya menyebabkan permasalahan tersendiri untuk Anda, terutama dalam pemilihan ukuran baju. Terkadang Anda sangat cocok dan pas memakai sebuah model pakaian gamis A, akan tetapi ukurannya tidak ada yang sesuai karena tubuh Anda yang terlalu kurus.

Maka dari itu tak jarang Anda dioper untuk memilih model baju lainnya yang mungkin tidak Anda sukai. Nah, hal inilah yang harus dihindari oleh para wanita yang memiliki postur tubuh tidak terlalu besar. Maka dari itu, pada artikel kali ini kami akan membahas beberapa tips untuk Anda supaya bisa memilih baju gamis yang ukurannya tepat.

Tips Memilih Model Gamis yg Bagus untuk Wanita Kurus
Akan tetapi sepertinya beberapa permasalahan atau ketakutan yang dialami oleh wanita bertubuh kurus beberapa tahun yang lalu akan segera terjawab. Para perancang busana kini telah menyediakan model baju yang benar-benar dibuat khusus untuk Anda yang bertubuh lurus.

Hal tersebut tentu sangat membantu Anda untuk bisa tampil modis dan tidak kalah dengan wanita-wanita lain yang tubuhnya lebih proporsional. Nah, supaya baju gamis yang Anda pilih bisa membuat penampilan Anda lebih cantik dan menarik, mungkin Anda bisa menggunakan beberapa tips sederhana dari kami berikut ini.

1. Melebar
Yang dimaksudkan melebar di sini adalah baju gamis yang Anda pilih usahakan memiliki ukuran atau bentuk yang melebar di untukan bawahnya model baju seperti ini juga sering disebut dengan istilah nge-clock.
Cukup aneh memang, akan tetapi model seperti inilah yang paling cocok untuk Anda para wanita yang memiliki ukuran tubuh kurus. Baju dengan model seperti ini bisa memberikan kesan tubuh Anda lebih berii dan lebih gemuk. Dengan demikian meskipun tubuh Anda kurus, Anda tetap bisa mengakalinya supaya terlihat proporsional.



2. Bahan
Loh, memangnya bahan juga memengaruhi penampilan? Tentu saja, bahan juga loh memengaruhi penampilan Anda. Maka dari itu pemilihan bahan juga penting untuk diperhatikan. Nah, untuk Anda yang tubuhnya kurus, usahakan supaya baju gamis yang Anda pilih bahannya terlalu lentur. Maksudnya supaya Anda memilih bahan yang kaku dan mengembung sehingga bisa memberikan efek tubuh Anda terlihat lebih berisi.
 
Bahan Sifon model baju muslim untuk orang kurus

3. Motif
Nah, tips ketiga dari kami untuk Anda yang memiliki postur tubuh kurus adalah dengan memilih baju gamis yang punya motif di permukaan bajunya. Dengan demikian baju yang Anda pakai akan terlihat lebih penuh dan berisi.

Model baju muslim motif

Belum lagi motif-motif atau corak yang ada pada busana muslim Anda juga bisa menyamarkan postur tubuh kurus Anda. Jika orang gemuk disarankan untuk memakai baju bermotif horisontal, maka Anda yang bertubuh kurus lebih disarankan utnuk memakai baju bermotif garis vertikal.
Selain itu Anda juga disarankan untuk tidak memakai gamis yang ukurannya terlalu pas atau bahkan ketat. Bahkan untuk busana muslim, baju ketat tentu sangat tidak disarankan karena tidak sesuai dengan syar’iat Islam.

So, dengan mengikuti beberapa tips yang kami sampaikan tadi, semoga Anda bisa terinspirasi untuk mendapatkan model gamis yg bagus untuk wanita bertubuh kurus. Dengan demikian Anda bisa tetap tampil cantik, anggun dan tentunya sesuai syar’i.

Terkait Memilih model gamis yang bagus untuk wanita kurus bisa dikatakan gampang-gampang susah. Banyak wanita yang memiliki keinginan untuk bertubuh kurus dan langsing agar terlihat lebih jenjang. Akan tetapi akan beda lagi pasalnya jika postur tubuh yang Anda miliki terlalu kurus karena nantinya hanya akan menimbulkan permasalahan baru dalam memilih ukuran baju yang cocok dan sesuai dengan tubuh kurus Anda. Untuk wanita muslimah yang bertubuh kurus perlu mempertimbangkan beberapa hal agar bisa memilih model gamis yang bagus agar sesuai dengan ukuran tubuhnya. Contoh kasus yang paling sering terjadi adalah saat Anda cocok dengan Model Gamis A, namun tidak ada ukuran yang pas dan cocok dengan tubuh anda yang terlalu kurus.
Tips memilih Model gamis untuk yang bertubuh kurus
Akhirnya Anda akan diajak untuk memilih model Gamis lainnya yang memiliki ukuran yang sesuai dengan tubuh kurus Anda akan tetapi gamis tersebut bukanlah selera anda. Nah untuk menghindari hal itu, maka Zaqiya Fashion akan memuntukkan tips memilih Model Gamis Yang Bagus Untuk Wanita Bertubuh Kurus. Disimak tipsnya yuk…!

Tips Memilih Model Gamis Yang Bagus Untuk Wanita Kurus
Untuk menyikapi masalah mengenai wanita bertubuh kurus, saat ini para desainer atau perancang baju muslim sudah mulai menghadirkan koleksi gamis yang disesuaikan untuk para wanita yang memang memiliki tubuh yang terlalu kurus. Agar tampilan anda makin menarik lagi dan terlihat lebih cantik, anda bisa mencoba untuk menerapkan tips berikut ini…

Pilihlah model gamis yang melebar diuntukan bawahnya
Model gamis yang bagus untuk wanita bertubuh kurus adalah model gamis yang melebar pada untukan bawahnya. Dengan memakai model gamis ini anda akan terlihat lebih berisi dan terkesan lebih gemuk. Dengan begitu tubuh anda yang kurus akan tersamarkan dan terlihat lebih proporsonal.

Pilihlah bahan yang tidak terlalu lentur
Bahan juga perlu diperhatikan untuk wanita dalam memilih model gamis yang bagus dan cocok untuk dikenakan. Pilihlah bahan yang sedikit kaku dan agak menggembung agar tubuh terlihat lebih besar. pemilihan bahan yang terlalu lentur akan membuat anda terlihat makin kurus. Jadi pemilihan bahan juga sangat penting untuk diperhatikan.

Pilih gamis bermotif atau gamis full motif
Jika Gamis Modern Untuk Wanita Bertubuh Gemuk yang bertubuh gemuk disarankan untuk tidak memilih jenis gamis bermotif full atau bermotif bunga, maka berlaku sebaliknya untuk anda pemilik tubuh kurus. Pilihlah model gamis full motif agar gamis yang anda pakai bisa terlihat lebih berisi dan penuh sehingga bisa menyamarkan bentuk tubuh kurus anda.

Tips memilih baju untuk yang bertubuh kurus

Untuk wanita yang berbadan kecil atau tidak  ideal bisa juga memilih busana supaya tidak terkesan kecil terlihatnya karena terkadang jadi minder atau tidak percaya diri mengenakan busana muslim. Jadi ada sedikit informasi bagaimana cara memilih baju yang tepat buat anda yang bertubuh kurus, jadi berikut caranya :

1. tentukan warna yang ceria
untuk anda si pemilik tubuh kurus janganlah menentukan pakaian yang mempunyai warna-warna gelap. warna pakaian yang pas buat anda yaitu berwarna terang. pastikan warna terang serta fresh, layaknya merah, biru terang, kuning, atau pink. tetapi, cocokkan juga dengan warna kulit yang dimiliki supaya tampilan makin tampak cantik.

2. pakaian bermotif bunga-bunga
dapat amat cantik bila si pemilik tubuh kurus memakai pakaian dengan motif bunga-bunga, terutama yang besar. memakai pakaian bermotif tersebut pastinya anda dapat tampak lebih berisi dan tampak gemuk. pada waktu memakai pakaian dengan motif tersebut, anda dapat memasukannya dengan rok mini atau legging supaya makin cantik.

3. pakaian bermotif horizontal
tak hanya menentukan pakaian dengan motif bunga-bunga, anda juga dapat memakai pakaian dengan motif horizontal. pakaian dengan motif layaknya itu berikan kesan tubuh anda lebih berisi. pastikan pakaian yang bermotif horizontal dengan warna yang cerah. lantas, anda dapat memadukannya dengan celana jeans berwarna gelap.

4. jangan memakai pakaian yang ketat
baju-baju yang ketat sebaiknya janganlah anda gunakan dikarenakan tubuh dapat makin tampak kurus. walau demikian janganlah menentukan yang terlalu longgar juga. baiknya, tentukan pakaian yang cocok di tubuh saja. biarlah lekuk tubuh yang anda miliki tampak samar-samar.

5. pilih yang mempunyai banyak kerutan
pakaian yang mempunyai banyak kerutan dapat menambah volume tubuh anda. disamping itu, anda juga dapat memberikan beragam aksesories, layaknya kalung, gelang, atau aksesories lain supaya tampilan terlihat lebih menarik. tetapi, janganlah terlampau banyak memakainya dikarenakan jadi bikin tampilan jadi aneh.

6. pilih pakaian dengan bahan rajut
baju-baju memiliki bahan rajutan amat tampak cocok di tubuh anda. perihal tersebut karena pakaian dengan bahan tersebut memliki ketebalan yang dapat menyiasati tubuh kurus anda. karenanya, siapkan seuntukan pakaian di lemari anda yang mempunyai bahan rajut. anda dapat memadukannya dengan pakaian tanpa lengan, lantas ditambah cardigan memiliki bahan rajut. untuk bawahannya anda dapat memakai rok atau celana jeans.
Nah itulah tiga tisp sederhana dalam memilih model gamis yang bagus untuk wanita kurus. Semoga tips ini bisa memberikan kemudahan untuk anda yang memiliki tubuh terlalu kurus dalam memilih model gamis yang cocok dan nyaman dikenakan serta menambah rasa percaya diri anda. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.